Profile Neil Peart, Drummer Rush Yang Wafat Dunia

Profile Neil Peart, Drummer Rush Yang Wafat Dunia

Neil Peart, pemukul drum (drummer) Rush, wafat pada umur 67 tahun. Diambil Di antara dari Associated Press, pengumuman Neil Peart wafat diupload lewat Twitter band itu. “Dengan hati yang hancur serta rasa sedih yang dalam, kami harus menginformasikan kepergian rekan, saudara, sekaligus juga rekanan band kami sepanjang 45 tahun Neil Peart,” catat Rush. Tidak hanya drummer, Peart berpotensi jadi penulis lirik lagu untuk Rush. Berikut profile Rush yang kepergiannya tinggalkan seorang anak wanita Olivia Louise Peart serta istri.

1. Lahir serta terbentuknya Rush
Neil Peart lahir pada 12 September 1952 di Ontario, Kanada. Saat Rush dibuat pada 1968, Neil Peart tidak langsung masuk jadi drummer. Anggota awal Rush ialah Alex Lifeson, Jeff Jones jadi bassis, serta John Rutsey di drum. Pada 1974, Neil Part gabung dalam Rush gantikan Rutsey beberapa minggu sebelum tour pertama Amerika. Album pertama Rush dengan Peart, sebagai penulis lagu penting band, ialah Fly by Night yang mendapatkan rekor Platinum pada 1975.

2. 100 drummer paling baik serta Hall of Fame
Neil Peart sempat berada di posisi ke empat dalam 100 Pemukul Drum Paling baik Selama Waktu dari Rolling Stone. Tiga drummer paling baik awalnya ialah Ginger Baker, Keith Moon, serta John Bonham. Tidak hanya jadi 100 drummer paling baik, Neil Peart bersama dengan Geddy Lee serta Lifeson mendapatkan penghargaan di Rock & Roll Hall of Fame pada 2013. Rush mengucapkan terima kasih atas penghargaan itu walau bukan suatu hal yang perlu.

Baca juga : Kami Menemukannya Keyboard Berlapis Emas Sejumlah $ 10. 000 Serta Mencabutnya

“Kami tetap menjelaskan ini bukanlah suatu hal yang perlu, tetapi fans benar-benar perduli pada validasi semacam ini. Validasi pada band favorite, sama dengan pada tm olahraga, selanjutnya dirayakan jadi juara,” kata Neil Peart.

3. Prestasi lain bersama dengan Rush
Neil Peart mendapatkan banyak prestasi jadi individu atau bersama dengan Rush. Album ke-2 yang dikeluarkan pada 1975 Caress of Steel sukses mendapatkan rekor emas. Setelah itu, album Chronicles pada 1990 sukses mendapatkan rekor double platinum. Totalnya, sekitar 11 album lain dari Rush mendapatkan sertifikat platinum serta 10 album mendapatkan emas.

4. Kanker otak serta rasa duka dari sama-sama musisi dan artis
Sesuai dengan pengumuman yang diupload Rush, Neil Peart wafat sesudah berusaha menantang kanker otak. Neil Peart sudah berusaha 3,5 tahun serta lewat karier bermusik sepanjang 45 tahun. Pada 2015, Neil Peart menginformasikan pensiun dari tour. Beberapa artis serta musisi mengutarakan duka atas wafatnya Neil Peart. Contoh Jack Black serta pentolan Metallica Lars Ulrich yang diupload melalui Twitter.

“Sang master sudah berpulang. RIP Neil Peart #RushForever,” catat Jack Black. “Terima kasih atas ide serta semua pertolongan dan pendapat yang sudah diberi, khususnya pada hari-hari awal jadi drummer. Neil Peart tidak enggan bicara dengan saya yang masih terbilang muda dari Denmark masalah rekaman, perlengkapan, serta peluang di waktu depan. Terima kasih atas semangat, prinsip, serta dedikasimu pada musik! Beristirahatlah dengan damai,” catat Lars Ulrich.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *